Lilypie First Birthday tickers

Thursday, April 15, 2010

Finally: udah dapat penghulu ^_^

Sebenarnya semua persiapan dari formulir N1, N2, N4 sudah terkumpul dari akhir Februari, tapi akhirnya baru sekarang berani daftar ke kua keb. baru. Kenapa telat banget karena dengar dari cerita teman2 yang menikah di gedung daerah keb. baru seperti PTIK, Al Azhar, Carakaloka, dsb. Mereka semua mengeluhkan tentang biaya kua keb. baru yg mematok harga tinggi. Karena berkas-berkas terlalu lamua disimpan, akhirnya mama mem-push saya untuk segera mendaftarkan diri karena bulan Juli bulannya liburan sekolah dan biasanya banyak yang punya hajatan juga huhuuuuuwww....

Saat awal datang ke kua saya langsung dapat nama penghulu yang merupakan kepala kua'nya langsung dan ternyata beliau jugalah yg dulu menikahkan Anissa Pohan dan Zascia Mecca. Tapi karena biaya apresiasi yang diminta terlalu tinggi dan saya tidak menyanggupi, akhirnya beliau mencoret form N3 saya yang sudah ditandanganinya dan melimpahkan ke anak buahnya untuk ambil alih (OMG, segitunya pak?) Gak jadi deh, punya penghulu sama kya SBY huhuuuuw... Whateverlah, yg penting pernikahan kami InsyaAllah berkah (amien).

Dan inilah foto saya dan si-mas yang akan terpampang di buku nikah kita nanti,  xixixixi...

Padahal kebetulan kita sama-sama pakai foto lama yang dulu dipakai untuk ijazah wisuda, xixixixi...


5 comments:

  1. wah,,,ternyata bayar penghulu mahal juga ya,,,,
    ^_^

    ReplyDelete
  2. ria..kamu nanti akad nikahnya di gedung jg kah,sai?kmrn ke kua kebayoran baru kena brp? aku juga mo ngurus niy, tp jiper denger biaya admin n penghulunya yg bisa lebih dr 2 jt..hikx..(T_T)

    ReplyDelete
  3. Mahal bgt bow, katanya sih dulu SBY ngasih 10juta plus 1 set Jas ke penghulunya, dan Hanung Bramantyo kasih 5juta untuk apresiasi penghulu...

    Jadi untuk rakyat jelata kya aku untuk memenuhi setengahnya dr Hanung/Zaskia jg udah lumayan bgt, apalagi itu cuma apresiasi utk penghulu, klo gak salah biaya nikah dr pemerintah cuma 30ribu, dgn administrasi kantornya jadi 200rb'an deh...

    Totalnya? kalkulasikan sendiri yah teman-teman...

    ReplyDelete
  4. minggu lalu aku udah ke KUA kebayoran baru juga, ria. dpt penghulunya si pak kepala jg. karena kesananya pake seragam kantor (2 tv swasta), pak kepala penghulunya ga berani minta apa2 hihihi..pokonya dia blng seridho-nya pas hari H. gitu, yaa..mudah2an sih beliau ga minta macem2..

    gudlak, sweety..

    ReplyDelete
  5. Waah Selamat menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah

    ReplyDelete

"Let's see, read and share with me..."