Lilypie First Birthday tickers

Sunday, March 28, 2010

Bahan Kebaya Seragam Keluarga: Pasar Cipadu

Jumat kemarin dari pagi sampai siang, HP bunyi terus.. Aduh, si-mama nih kok klo nelpon pas jam kerja yah, jd  gak enak nih di kantor HP bunyi kraaang..kriing...! Ternyata sang Mama sedang berburu bahan di Pasar Cipadu SENDIRIAN, krn khawatir salah beli jadi mama konsultasi dgn saya by phone ttg model bahan tile yg ia temukan disana... "Owh, ampuni saya ma dari kecil sampai sekarang masih ngerepotin aja nih"

Sebenarnya hari sabtu minggu lalu, saya dan mama serta si-mas dan mama'nya sudah hunting bahan kebaya panitia di Pasar Mayestik, bahkan sudah DP segala... Tapi, karena bahan yg kami butuhkan lumayan banyak sekitar 60meter, jadi stock yg ada disana kurang mencukupi, so kita DP dulu dan kekurangan bahannya akan diambil keesokan seninnya. Sampai hari senin ternyata bahan yg sama sudah tidak ada stock'nya, so si-Bapak India pemilik tokonya mengembalikan uang DP saya 100% "Alhamdulillah, tidak dipersulit..."

Karena hari kamis'nya Mama Mertua sudah harus pulang ke Jogja, dan saya juga tidak mungkin mangkir kerja dari perusahaan Jepang yg super-duper-zuper disiplin, alhasil kemarin mama cari bahan sendiri ke Pasar Cipadu yg terkenal dgn pusat grosir termurah seperti Pasar Tanah Abang. Karena mama mertua sudah pesan tidak mau bahan brokat, jadi inilah bahan kebaya tile hasil hunting'nya mama saya. Klo saya bilang siy terlalu ke-mewah-an untuk seragam panitia, heheheheee maklum yg di panggung gak mau kalah tersaingi mode-on!



 

Kebaya Maroon-Gold untuk seragam Keluarga Besar kami











Di pasar cipadu, lagi-lagi mama menemukan sesuatu seperti di Pasar Mayestik, yaitu bahan yang kami butuhkan tidak cukup stock'nya. Untungnya ada bahan yang serupa tapi tak sama dengan pilihan kami, bedanya hanya terletak di bordir pinggir dan motif bunga yang tidak ber-payet.




 


Kalau kebaya tile full maroon ini, untuk panitia seksi sibuk seperti pengawas catering, dan sebagainya...

Satu hal lagi, mengenai harga saya jamin dgn kualitas bahan yg sama seperti di Mayestik, harga di Pasar Cipadu jauh lebih murah, perbandingannya bisa 50% loh! Makanya saya heran kok mama bisa beli bahan tile se-mewah ini untuk keluarga besar kami, ternyata alasan lainnya adalah mama kalap lihat harganya yg sangat bersahabat, dibandingkan dgn mayestik kemungkinan kami hanya akan mendapatkan bahan tile biasa "bukan" luar biasa seperti saat ini...

12 comments:

  1. Jeung, beneran lebih murah yah??? ngiler hehehe...
    Aku pengen nyari tile silver ato semi perancis silver buat isi seserahan. Cuma kalo di mayestik masih masuk mahal hiks...habisnya kemaren bawahannya juga udsh mahal. Ga enak juga ma cami :(

    ReplyDelete
  2. iya bener..bener..beneran deh...
    aku jg kmarin beli tile silver di cipadu (utk modifikasi kebaya akad) sebenarnya udah nemu tile yg keren silvernya 'nyala' deh di Apique by Silk Route (Mayestik) tapi harganya jeng 235ribu/meter! Untung gak kebawa hasrat untuk langsung bayar itu bahan. Karena aku menemukannya di cipadu dgn hasil harga tawar menawar yg memuaskan hanya 80ribu/meter! ^_^

    Btw, nia rumah kamu dimana? Klo aku siy deket dr cipadu tinggal naik angkot aja ^^ mau aku temenin cari bahan? atau nanti aku kasih rekomendasi kamu harus ke toko mana deh ^^

    ReplyDelete
  3. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..............
    mauuuuu!!!!!!!!!!!!!

    kapan yah, jeung, enaknya???? hmmm..hmmm....kalo wiken depan aku TF Kiki sih di pameran. Hmmmmm *think think think*
    Btw, rumahku di pamulang kikikikiki....jauh yahhhhh.... Eh jauh ga yah? Aku liat di google map dulu :p

    Lha, jeung Ria, ada rencana ke cipadu lagi kapan???

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, utk bahan seragam2 kebaya aku udah semua... Jadi besok, aku temenin kamu aja yah :)

    Sekarang ini konsentrasi'ku ke pendaftaran KUA, Foto Prewedding, Pemilihan desain undangan dan souvenir, penentuan dekorasi ke Puspita Sawargi...

    Wkwkwkwk, tinggal 3 bulan lg tp masih banyak PR yah (-_-)/ fiiiuuuuufffh....

    ReplyDelete
  6. Udah lega dong yah, ya...
    hah iyahhhh....aku juga belum ke KUA.

    Tenang, jeung, Insya Allah dilancarkan. Amin..
    Oke, ntar sebelumnya aku tanya kamu dulu yah kalo aku udah tau harinya, bisa apa ga nya ^-^..

    ReplyDelete
  7. his mba salam kenal yah,,
    aku mau tau donk dapet bahannya di toko apa?trus patokannya apa?
    kebetulan rumah calonku di ciledug jadi ga jauh2 amat dari cipadu,,
    trus kalo seragam gitu biasanya dibedain ga sih mba antara keluarga kita sama besan?kalo mba gimana?bingung nih,,,

    ReplyDelete
  8. Muuuuu... hehehe... salam kenal dulu mbak ^__^

    boleh kasih bocoran gak total harganya berapa mbak beli di Cipadu?!? untuk satu stel kebaya keluarga... bingung aku beli bahan dimana... padahal tinggal 4 bulan lagi waktunya T__T

    ReplyDelete
  9. heee, total harga? waduh klo totalnya lupa aku...
    Klo harga per-meternya kyana waktu itu 180ribu deh

    ReplyDelete
  10. nama tokonya apa mbak di cipadu??hari ini mau kesana nih mbak:)

    ReplyDelete
  11. waduh saya udah lupa mba 1 tahun yg lalu..
    Klo gak salah namanya antara Mega atau Ratu gt deh, yg punya org India..
    Saran saya lbh baik tawar-menawar sm org india'nya langsung gampang sm mreka malahan dibeliin teh botol heheheee..
    Klo sama karyawannya susah, mreka org padang..
    Malahan waktu org Indianya ksh murah, dia yg ngingetin ke bosnya klo itu bahan bagus, jiiiieh, kok malah karyawannya gak rela :) wkwkwk..

    ReplyDelete
  12. Nice brokat. ..which on city you buy it

    ReplyDelete

"Let's see, read and share with me..."